RSS

Penyebab Keausan Rantai Timing Motor

25 Sep

Mengganti beberapa komponen sepeda motor yang sudah aus atau sudah tidak layak pakai adalah hal yang lazim dilakukan. Namun, kerap terjadi karena pemakaian yang tidak apik atau pemasangan yang tidak sempurna. Waktu penggantian ini datang lebih cepat dari yang seharusnya, misalnya saja rantai timing pada motor empat langkah (4 stroke).

Rantai timing (atau lebih lazim disebut rantai keteng) adalah komponen yang berfungsi untuk menggerakkan klep hisap dan klep buang. Dengan demikian maka proses pembakaran pada sepeda motor menjadi sempurna. Normalnya komponen ini diganti setiap 25 ribu km (tergantung kondisi pemakaian)…..

(baca selanjutnya dengan meng-klik thumbnail di bawah)

download kliping ini (PDF)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Kamis, 25 September 2008 in Motor, Otomotif

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: